.
Berita Terkini :

FAQ Aceh Mengajar

Sabtu, 11 Mei 2013

  1. Apa itu Aceh Mengajar
Aceh Mengajar merupakan sebuah gerakan yang bertujuan mendidik adik-adik yang tidak sekolah maupun yang sekolah namun tidak memiliki cukup guru. Tenaga pendidik aceh mengajar benar-benar ikhlas dalam beramal kebajikan. Teringat hadits rasulullah, “… semua amalan akan terputus, kecuali sedekah jariyah, Ilmu yang bermanfaat, anak yang soleh yang mendoakan orang tuanya”
  1. Siapa saja yang boleh join bersama Ajar?
Siapa pun boleh gabung namun hanya pada sobat donator, untuk sobat pengajar dan sobat volunteer ada kriterianya, sobat pengajar tidak boleh merangkap menjadi sobat volunteer ataupun sebaliknya akan tetapi boleh bergabung menjadi sobat donatur juga.
  1. Apa perbedaan antara sobat pengajar dan sobat volunteer?
Sobat pengajar adalah ia yang memberikan pendidikan kepada masyarakat, akan tetapi jika volunteer adalah ia yang mencari berbagai macam keperluan mengajar. Seperti menerima bantuan buku dari masyarakat dan mengelola alat peraga untuk diberikan ke sobat pengajar.
  1. Bagaimana cara berpartisipasi di Aceh Mengajar?
Untuk tahap awal. Aceh mengajar akan membuka sobat pengurus di aceh mengajar. Setelah itu nanti ada oprec kegiatan untuk Sobat pengajarnya. Lalu, kita akan membuka sahabat donator, sahabat donator adalah ia yang memberikan berbagai bantuan kepada aceh mengajar. Seperti gerakan Rp. 1000 perbulan bagi sahabat donator.
  1. Dimana base camp  Aceh Mengajar?
Belum memiliki base camp yang tetap, karena secara struktural Aceh Mengajar masih belum ada ikatan resmi dari manapun. Namun ke depan Aceh mengajar tetap diupayakan legalitasnya kita lebih mengepankan aksi nyata.
  1. Dari mana saja sumber dana yang selama ini Ajar  pakai dalam mengadakan berbagai kegiatan?
Sampai saat ini belum ada sumber dana yang pasti untuk aceh mengajar sendiri. namun kedepan kita upayakan untuk gerakan Rp. 1000 perbulan bagi sahabat Aceh mengajar akan kita upayakan keberlangsungannya. Dan kedepan kami akan membuka bagi siapa saja dapat memberikan bantuan dana dan mereka akan tergabung dalam sahabat donator.
  1. Adakah hubungan antara Aceh Mengajar dengan Indonesia mengajar yang di gagas oleh Anies Baswedan, Ph.D?
Tidak ada, Aceh mengajar di bentuk salah satunya terinspirasi dari Indonesia Mengajar.
  1. Apa yang di dapatkan jika menjadi Sobat Pengajar?
Sobat Pengajar merupakan ujung tombak Aceh Mengajar dalam melaksanakan program Ajar Mendidik yang di terjunkan di sekolah binaan selama masa pengabdian. tentu banyak hal yang diberikan selama terjun seperti pelatihan-pelatihan oleh pemateri yang ahli di bidangnya. Apresiasi dari masyarakat dan Aceh Mengajar, dan pengalaman lain yang tentu tidak didapatkan jika tidak menjadi sobat pengajar baik di sekolah binaan maupun di kumpulan Anak-anak Pemulung atau anak yang tidak bersekolah.
    9.    Saya tertarik dengan program-program yang dijalankan Aceh Mengajar, Boleh tidak ya saya kerja sama?
Tentu boleh, dengan senang hati Aceh Mengajar akan menerimanya. Namun harus tetap mengikuti aturan dan etika kerja sama pada umumnya, seperti kerja sama yang sifatnya positif, ada komitmen dan saling menguntungkan.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Aceh Mengajar 2012 -2013 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.